Friday, April 13, 2018

Rafael Nadal Tidak Tertarik Dengan Karir Roger Federer

Rafael Nadal menyebutkan dianya cuma konsentrasi pada perjalanan karir kepunyaannya serta tidak ingin memperbandingkan dengan perjalanan yang ditempuh oleh Roger Federer, baik dalam soal waktu berkarier ataupun jumlah titel grand slam. 

Nadal yang karirnya seringkali terganggu cedera berhasil akhiri th. 2017 dengan duduk di tempat nomor satu dunia. Th. 2017 juga diikuti kembalinya persaingan Nadal-Federer karna ke-2 petenis itu semasing peroleh dua gelar grand slam th. ini.

Nadal sendiri mengakui senang dengan catatan yang ia bukukan di 2017 tetapi tidak ingin berfikir sangat panjang mengenai waktu karirnya didunia tenis. Ia tidak berasumsi masih tetap aktifnya Federer yang juga akan berumur 37 th. pada 2018 jadi motivasi baginya untuk selalu berkarier.


“Saya tidak pikirkan hal tersebut. Tiap-tiap orang miliki jalan semasing serta pastinya berlainan. Kadang-kadang, hal yang bagus untuk seorang belum juga pasti bagus untuk orang yang lain. ”

“Saya baru 31 th. serta ulang th. ke-37 yang akan dirayakan oleh Federer th. depan masih tetap merasa jauh untuk saya. Saya juga sangsi apabila Federer telah pikirkan perjalanan karirnya sampai umur 37 th. waktu ia berumur 31 th., ” ucap Nadal seperti diambil dari AS.

Nadal tidak juga akan mengambil keputusan batas umur gantung raket untuk dia karna semuanya tergantung pada keadaan fisik, motivasi, serta kekuatannya di lapangan.


“Saat saya berumur 26 th., saya juga tidak berfikir apakah saya masih tetap juga akan bermain di umur 31 th.. Sekarang ini, saya juga tidak lihat kalau saya juga akan bermain waktu seusia dengan Federer sekarang ini. ” 

“Namun pastinya semuanya belum juga tentu, karna tergantung pada kesehatan, kesiapan, serta keinginan untuk tetaplah selalu bermain, ” kata petenis asal Spanyol ini.


Prinsip yang sama saja diaplikasikan Nadal dalam perburuan titel grand slam. Nadal mengakui tidaklah terlalu terobsesi untuk melalui perolehan Federer jadi pengoleksi titel grand slam paling banyak. Sekarang ini Federer mencapai 19 titel, berjarak tiga titel dari Nadal.


“Dia masih tetap miliki tiga titel semakin banyak serta itu jarak yang besar. Hal tersebut juga bukanlah satu hal yang saya fikirkan. ”

“Saya senang dengan apa yang saya kerjakan apabila memanglah peluang itu datang, jadi hal tersebut pasti jadi hal yang bagus, ” tutur petenis kidal ini.

No comments:

Post a Comment

Klassemen Liga Spanyol Sesudah Barcelona Menekuk Real Betis 4-1

Barcelona sukses menaklukkan tuan-rumah Real Betis dengan score 4-1 dalam pertandingan minggu ke-28 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamari...