Friday, July 13, 2018

Cristiano Ronaldo ke Juventus Karena Ia Masih Ambisius!

Cristiano Ronaldo secara resmi telah bergabung ke Juventus di bursa transfer musim panas ini. Menurut penuturan sang pemain, keputusannya pindah ke Turin adalah karena ia masih merasa ambisius dan ingin mencari tantangan lain meski karirnya diprediksi tak lama lagi mengingat usianya yang sudah mencapai 33 tahun.

Sejak kipra Portugal di Piala Dunia 2018 usai, berita mengenai keinginan Juve mendatangkan Ronaldo menjadi lebih besar. Harus diakui memang bahwa pemain satu ini selalu menjadi magnet bagi siapa pun yang mencintai sepakbola dan tak terkecuali mengenai rumor kepindahannya dari Real Madrid ke Juve. Banyak juga yang mempertanyakan kenapa CR7 meninggalkan Madrid yang sudah memberinya kenyamanan dan limpahan uang dan banyak trofi disana.



“Saya percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memulai babak baru dalam karir saya dan itulah mengapa saya meminta klub (Real Madrid) untuk menerima permintaan transfer saya. Saya merasa demikian dan meminta semuanya, termasuk para followers saya untuk mengerti akan keputusan yang saya ambil ini,” jelas Ronaldo.
“Real Madrid telah merebut hati saya dan juga keluarga saya. Untuk itulah kenapa rasa terima kasih saja saya rasa tidak akan cukup bagi mereka. Saya memang meninggalkan jersey ini, logo ini, dan Santiago Bernabeu akan selalu berada di dalam hati saya dimanapun saya berada.”

Ronaldo meninggalkan Madrid dengan koleksi catatan impresif. Secara individu, ia sukses mengemas 451 gol dalam 438 pertandingan dan disana ia bisa mendapatkan trofi Ballon d’Or. Untuk tim, Ronaldo bisa membantu mereka mendapatkan 16 trofi seperti dua gelar Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, dan tiga kali menjuarai Piala Dunia Antar Klub.

“Real Madrid mengucapkan terima kasih sebesarnya pada seorang pemain yang telah membuktikan diri sebagai yang terbaik di dunia. Cristiano juga menjadi yang paling bersinar dalam sejarah kami dan sepakbola dunia secara umum. Selain karena gelar dan trofi, Cristiano juga memberikan contoh nyata akan dedikasi, kerja keras, tanggung jawab, talenta, dan perkembangan disini. Bagi Real Madrid, Cristiano akan selalu menjadi simbol yang hebat dan menjadi referensi bagi generasi muda kami,” demikian penuturan dari kubu Real Madrid.

No comments:

Post a Comment

Klassemen Liga Spanyol Sesudah Barcelona Menekuk Real Betis 4-1

Barcelona sukses menaklukkan tuan-rumah Real Betis dengan score 4-1 dalam pertandingan minggu ke-28 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamari...