Sunday, June 3, 2018

Didier Deschamps: Paul Pogba Masih Belum Maksimal

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, sama sekali tak meragukan kemampuan Paul Pogba. Namun menurutnya, masih ada hal yang harus diperbaiki olehnya, terutama Pogba masih harus meningkatkan level bermainnya jika masih ingin menjadi andalan negaranya di Piala Dunia 2018 nanti.

Tak diragukan lagi sebenarnya bahwa Pogba adalah salah satu gelandang terbaik yang ada saat ini. Hanya saja musim kemarin tidak berlangsung bagus baginya bersama Manchester United dimana ia sempat mengalami cedera juga. Bahkan ketika sudah kembali bermain, performa Pogba diakui masih belum maksimal dan membuat Deschamps lumayan khawatir.


Pada pertandingan uji coba kontra Italia beberapa hari kemarin, Pogba juga gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Malahan, suporter Prancis sempat menyiuli pemainnya itu sendiri dan hal ini memang pantas membuat Deschamps harus mengeluarkan peringatan pada gelandang Manchester United tersebut.

“Saya tidak akan mempertanyakan Paul karena saya tahu potensinya. Saya tahu apa yang bisa ia lakukan tapi ia masih harus meningkatkan level permainannya. Sekarang saya memang membawanya di dalam skuad karena pada dasarnya tim ini masih membutuhkannya,” ujar Deschamps.
“Saya percaya pada Paul, sama seperti saya percaya pada para pemain lain saya disini. Paul memang gagal memberikan yang terbaik kemarin (melawan Italia), tapi ia tetap berkontribusi terhadap tim dan membuat permainan tim masih terorganisasi.”

Pogba jelas harus waspada dengan ini semua karena Prancis punya barisan gelandang yang hebat. Tak sulit sebenarnya bagi Deschamps untuk menendang Pogba dari skuad intinya namun sang pelatih masih memberikan kepercayaan besar pada eks pemain Juventus ini.

No comments:

Post a Comment

Klassemen Liga Spanyol Sesudah Barcelona Menekuk Real Betis 4-1

Barcelona sukses menaklukkan tuan-rumah Real Betis dengan score 4-1 dalam pertandingan minggu ke-28 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamari...